Thursday, December 01, 2011

author photo
berkenalan dengan linux
Apa itu ya? Linux Mint adalah ... Yang jelas bukan permen rasa mint yaa. Linux Mint adalah salah satu Sistem Operasi turunan Linux atau lebih dikenal dengan Distro Linux. Ane bilang "salah satu" karena distro linux itu ga cuma satu tapi banyak sekali.

Terus terang ane juga masih baru dalam hal dunia Linux, memang dulu pernah dengar² Linux tapi belum pernah menggunakannya di PC ane sendiri. Kecuali dulu pernah sekali dua kali di warnet hehe... Dan itu pun rasanya aneh, karena gak biasa dan mmmmm BINGUNG !!!

Ane sih gak ambil pusing waktu itu untuk mengetahui jenis Distro yang digunakan, karena memang belum tertarik dan agak aneh gitu. Apalagi ane juga belum tahu kalau varian linux itu ga hanya satu.

Seteleh kenal dengan Linux Mint, semua pandangan ane tehadap linux berubah (Benci jadi Cinta nih yeeeee :-P). Walaupun memang pertama kali menggunakan Linux Mint agak bingung, tapiiiii it's oke lah (namanya juga belajar) Pernah sewaktu pertama kali, sempat bengong ane apa yang mau diklik, apa yang mau diketik, mau buka aplikasi ga tahu caranya ga tahu mana aplikasinya. Ini aplikasi apa, buat apa, cara installnya gimana, namanya aneh² lagi.

Tapi ternyata ga bingung² juga ternyata mudah ko' cara pengoperasiannya. Gak seperti yang ane gunakan di warnet waktu dulu (Bukan bermaksud menjelekkan itu warnet lho). Dulu waktu kenalnya hanya Windo** dan merasa aneh dengan linux ane ga pernah berpikir untuk berpindah haluan ke Sistem Operasi Lain. Tapi ternyata sekarang berbeda, malah lebih sering pake linux daripada Windo** hahaha.

Bagi ane sekarang Linux itu unik, bikin ane kecanduan, ingin saja mengoprek² walaupun masih belum lancar mengoperasikannya. Setelah beberapa waktu menggunakan Linux Mint jadi agak paham dan ga bingung dengannya. Rasa aneh² juga hampir hilang karena masih belum familiar dengan jenis² aplikasinya itu.

O iya, ini dari tadi ternyata hanya cerita pengalaman pribadi tantang Linux Mint. Maunya sih bikin semacam penjelasan gitu, tapi ko jadi curhat :-P  Kalau begitu tentang Linux Mint dilanjutkan lain kali saja deh. Ga enak kalo ga ada reviewnya. What I want to post here will be continued immediately... Dont be mad, angry, jealous, dissapoint first. I promise I will update it,  keep posting :-)
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Website Instan

Advertise Here

domain murah