Wednesday, January 25, 2012

author photo

Copy Paste atau mencuri, mana yang akan kalian pilih untuk digunakan dalam jaringan dunia maya ini. Sebagai blogger kadang gue sering mendengar kata" tersebut. Tidak bisa dipungkiri pula kadang gue juga sempat blank kalau mau menulis sesuatu maupun artikel untuk di posting. Solusi cepatnya adalah ya itu tadi "Copypaste" artikel orang lain. Tapi harus di ingat dalam copy paste harus mempunyai etika juga.Kalau masuk rumah orang juga harus permisi.

Sebenarnya menurut gue menyalin artikel orang lain tidak masalah, selama masih memperhatikan etika penyalinan. Dan tentunya berdasarkan kesadaran dirii sendiri masing". Misalkan ada artikel menarik bagi Anda dan ingin menyalinnya ke blog/web Anda, Jangan hanya copy dan menghilang begitu saja. Sebelumnya harus minta ijin dulu dengan penulisnya atau yang empunya blog/web. Bolehkah artikel tersebut kita sebarkan melalui blog/web kita. Jika tidak boleh jangan main paksa. Dan jangan berprasangka buruk dulu. Mungkin ada hal" yang tidak harus kita ketahui. Anda juga tidak ingin dicap plagiat oleh orang lain bukan. Atau yang lebih parah lagi mencuri, mencuri itu kan dosa. Ada baiknya juga jika kita menyalin artikel orang lain kita menyematkan link sumber menuju konten asli. Si penulis asli tentu akan sangat menghargai Anda, dan ini bisa membangun jaringan juga.

Misalkan hubungan Anda dengan si penulis baik dan berlanjut. Kalau ada kesempatan boleh dimanfaatkan. Misal untuk saling tukar link supaya web lebih ramai. Kalau saja ada artikel lain yang  menarik akan lebih mudah menyalinnya, karena sudah kenal baik. Bahkan mungkin blog/web Anda bisa dijadikan penerbitan untuk tulisan penulis itu (Siapa tahu.....) Jadi tidak perlu repot" menulis artikel kan. Menyalin boleh saja asalkan tahu aturannya.
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Website Instan

Advertise Here

domain murah