Tuesday, February 10, 2015

author photo
Apakah Wireless Bluetooth Headset itu? Dari namanya saja sudah ketahuan, yang dimaksud adalah Headset/headphone yang dapat digunakan tanpa kabel. Untuk menggunakannya biasanya kita memakai koneksi bluetooth. Kenapa kali ini ane membahas Wireless Headset? Bukan lain adalah karena ane curhat saja. Bagaimana menghubungkan wireless bluetooth headset dengan smartphone android? Gara² alat ini ane dibuat pusing.

Kenapa bisa Pusing? Bermula dari Hp teman ane yang baru datang dari konter alias baru beli. Nah, kebetulan di rumahnya ada wireless headset bluetooth nganggur. Ceritanya ingin dipakai saja daripada nganggur. Berhubung dia belum paham sama smartphone barunya, dia minta ane untuk setting hp dan headsetnya. Tadinya ane minta dia setting sendiri (kan cuma nyalain bluetooth lalu di pasangkan) Secara ane juga belum pernah ngurusin headset semacam itu. Tetapi dia tetap ingin ane yang setting.

Akhirnya ane setting aja deh (paling cuma sebentar) Nyalain bluetooth headset lalu nyalain bluetooth HP, beres deh. Eng ing eeeeng... ternyata tidak semudah itu, karena Wireless bluetooth Headset tersebut tidak menampakkan dirinya di pencarian perangkat bluetooth. Nah, ane bingung dong. bluetooth headset bisa hidup berarti baterai masih terisi, bluetooth HP juga sudah aktif. Tetapi kenapa tidak bisa terdeteksi? 

Berhubung smartphonenya berbasis android, ane langsung menuju playstore. Cari aplikasi wireless bluetooth headset (siapa tahu dengan aplikasi jadi bisa terdeteksi) Dan menemukan beberapa aplikasi yang sepertinya cocok untuk wireless headset. Satu download lalu dicoba, hasilnya ..... tidak bisa. Download lagi . . . masih tidak bisa, coba lagi . . . masih belum bisa juga. Entah sudah berapa aplikasi yang ane coba? Yang jelas sudah 1 jam lebih setting tapi masih belum manjur juga, rasanya hampir stress.

Masih kurang puas, ane coba untuk pairing dengan handphone lain. Dan hasilnya, baik itu berbasis android maupun lainnya sama sekali tidak terdeteksi oleh perangkat bluetooth. Teman ane berkesimpulan kalau Wireless headset bluetooth miliknya rusak karena lama tidak terpakai, tetapi dia juga ragu (apa iya, sebelumnya lancar² saja dipakai dengan handphone sebelumnya ko' sekarang jadi error headsetnya) padahal hanya disimpan di lemari saja.

Akhirnya kita menyerah setelah beratus kali memainkan (aktifkan/nonaktifkan) bluetooth. Tidak lama kemudian ane ingat, "kenapa tidak dari tadi" Langsung saja ane menuju Mbah Google. Mengetik kata kunci dan . . . menemukan beberapa artikel mengenai Wireless headset bkuetooth. Ada yang mengatakan kalau headset harus dalam keadaaan baterai penuh, untuk yang ini ane belum mencobanya. Karena kalau harus penuh, berarti kalau tidak penuh meskipun berkurang sedikit berarti tidak bisa digunakan. 

Ane lebih tertarik dengan cara meresetnya. Setelah ane ikuti langkah² yang diberikan dan berhasil mereset Wireless bluetooth headset. Ane tes bluetooth headset, lalu bluetooth Hp dan . . . akhirnya . . . headset tersebut terdeteksi juga. Yesssssss, akhirnya headset tersebut bisa dipairing juga setelah sebelumnya direset terlebih dahulu. 

Untuk tips mereset headset bluetooth itu sendiri cukup mudah. Sebelum menghidupkan Wireless bluetooth Headsetnya cukup tekan tombol power sampai lampu indikator berkedip cepat. Menandakan headset sudah berhasil direset dan siap dengan handphone apapun asal mempunyai koneksi bluetooth. Dan headset siap digunakan. 

Setelah membaca beberapa artikel, ternyata menunjukkan bahwa ada beberapa cara mereset wireless headset. Ada yang cukup menahan tombol power agak lama, ada yang menekan tombol power dan volume. Tetapi sebagian besar cukup dengan tombol volume saja. Indikatornya juga berbeda, ada yang berkedip cepat dan ada yang bekedip berganti warna (mungkin juga tergantung merk headset tersebut) OK, bagi kalian yang belum tahu semoga artikelnya bermanfaat. Yang sudah paham bisa komen ko'.


*Pics from pixabay
your advertise here

This post have 104 komentar

  1. Replies
    1. Kalo cara reset headset bluetooth samsung FX-1 gimana..gk ngerti

      Delete
    2. Berhubung saya tidak memiliki headset yang dimaksud, Ane coba bantu sedikit. Sebenarnya cara yang digunakan hampir mirip satu headset dengan yang lain. Untuk bang Iqbal coba headsetnya dipower off dulu. Kemudian setelah power off tekan dan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga lampu indikator memberikan tanda bahwa headset telah direset. Semoga membantu.

      Delete
    3. yess berhasil thx gan...akhirnya ke detec juga blutoothnya setelah beberapa hr gk kedetec

      Delete
  2. yess .. berhasil di LC-8200 qu, after reset indikatornya jd red blue,, n then berhasil conect... horeee.. makasi ..

    ReplyDelete
  3. gan
    sy py headset asiafone af720-bt suaranya enak bgt gan
    nah saat hp nokia e5 sy reset, eh dia minta pasword gan
    nah semua no sy coba gan tp kok gak konek ya
    padahal nyambung blututnya
    sy g tau gimana konekinnya ya gan?
    mohon pencerahannya gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di reset headsetnya ya, jangan HPnya. Kalo minta password coba dikosongin saja CMIWW :)

      Delete
  4. gann cara reset samsung level U gimana gak work di hape ane samsung grand prime. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara reset headset Samsung level U bisa dengan cara tekan dan tahan tombol Play/Pause selama kurang lebih 3 detik sampai lampu indikator berkedip merah-biru. Nah kemudian tinggal agan aktifin bluetooth HP agan dan scan bluetooth samsung level U

      Delete
    2. Thanks gan, smpe pusing pala ane :)

      Delete
  5. Saya baru beli Samsung sbh 503, tapi ngak nyala2 dah dipijit pijit powernya tetep ngak nyala,Napa yah?
    Cara resepnya gimana ya yah? Makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba headsetnya dicas dulu gan biar penuh baterainya

      Delete
  6. kalau untuk headset bluetooth samsung level link gimana cara resetnya gan,
    karena tombolnya model slide dan ada pilihan receive, off, send

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samsung Level Link, Ok. Pertama set pada mode receive dengan cara menggeser, lalu tekan dan tahan tombol volume (-) dan tombol Play/pause selama beberapa detik. Dan Samsung Level Link sudah dalam mode reset dan siap di pairing dengan perangkat bluetooth CMIIWW.

      Delete
  7. gan saya baru beli headset bluetoot. tp wktu pairing mode gk kebaca bluetootnya. beda merk gk masalah kan gak. saya bingung knapa gk bisa connect gan. mau reset pake tombol on off tp headset saya on off nya model geser bukan di pencet
    mohon bntuannya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba headsetnya dicas dulu gan sampe full battery. Setahu saya saling beda merk tidak masalah dalam paring, karena menggunakan bluetooth. kalau boleh tahu headsetnya model apa? dan selain on/off model geser pada headset terdapat tombol apa saja?

      Delete
    2. kalau kasusnya sama seperti ini, gmn ya gan cara resetnya? tombol on/off digeser, ada tombol volume nya dan tombol untuk angkat tlp/next lagu.

      Delete
    3. Headsetnya model apa gan? Saya coba bantu:
      1. Coba dengan tekan dan tahan tombol volume +/- beberapa detik
      2. Coba dengan tekan dan tahan tombol volume +/- dan tombol tlp/next beberapa detik secara bersamaaan
      Semoga membantu :-)

      Delete
    4. model samsung hm1000. sudah dicoba 1 dan 2 ttap tidak terbaca.sudh dicoba ke hp redmi dan samsung pun tidak terbaca.

      Delete
    5. Ok, dicoba lagi gan. Pastikan headset dalam keadaan on lalu tekan dan tahan tombol telp/next sampai lampu berkedip biru dan menyala.
      Setelah itu hidupkan bluetooth smartphone agan dan coba di pair.
      Semoga berhasil CMIIWW

      Delete
  8. saya mau tanya saya baru beli samsung level u kenapa dihp saya g terliat nya Bluetooth nya,,,masalhnya saya dulu pke.Bluetooth jnis lain,,,trus gmn cranya.biar terliat,mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara menyambungkan Headset bluetooth Samsung Level U sama dengan punya Mas Ali di atas, sudah pernah saya jawab sebelumnya yaitu pada keadaan OFF nyaalakan headset dengan cara tekan dan tahan tombol play/pause selama 3-5 detik dan lampu indikator berkedip merah-biru. Nah, ketika indikator berkedip hidupkan bluetooth Handphone lalu scan/pindai untuk menyambungkan headset dengan Handphone. Atau jika Handphonenya Android, bisa juga dengan cara mengunduh aplikasi untuk Samsung level U di google playstore, Sama² mudah tinggal pilih yang disukai :)

      Delete
  9. Misi kak saya mau tanya, kn saya punya Samsung level u,katanya Samsung level u hanya bisa konek ke 1 hp yg sudah pairing bluetooth saja, dan tidak bisa pairing ke hp yg lain jika sudah konek ke 1 hp..
    Nah masalahnya hp saya habis di hardreset otomatis ilang semua tuh ka.. nah pas saya mau pairing lagi gak ktmu".. itu solusinya gimana ya ka??

    Mohon bantuannya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya seperti pairing pertama kali saja. Pastikan baterai headset penuh dan lampu indikator berkedip² merah dan biru.

      Delete
  10. Gan kok gk bisa dipakek buat musik ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika headset sudah terhubung dengan HP bisa untuk telpon dan musik lho gan.

      Delete
  11. Tanya dong gan...sy br beli wireless bluetooth zealot e1 tp pas mau dikonek ke hp koq ga ke detect y. Sy konek ke hp lenovo k4 note. Sy coba konek ke oppo f1s & zte v9820 jg ga bs ke detect. Mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan headset bluetoothnya dalam keadaan baterai penuh dan dalam mode PAIRING gan.

      Delete
  12. Mohon pencerahan
    Setelah mengaktifkan hedseat bluetooth, dipakai beberapa menit, eh saya ga bisa buka keyboard mau balas cha di aplikasi laint??
    Knp ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam hal ini beberapa kemungkinan bisa terjadi gan. Bisa karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan, Atau karena keyboard agan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Atau karena memori internal HP yang menipis dan beberapa kemungkinan lain yang hanya dipahami oleh teknisi HP yang berpengalaman. CMIIWW

      Delete
  13. Gan samsung level u bisa di pakai untuk laptop g? . Di laptop saya tidaak ter deteksi.. Mohon pencerahan nya. Master..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tekan dan di tahan 5-10 detik tombol yang paling bawah sampai lampu warnanya kedap kedil...

      Delete
    2. Bisa ko' selama laptop ada koneksi bluetooth. Cara koneknya seperti yang Mas Firman bilang :-)

      Delete
  14. setelah hmpir nyerah krna tiap hri on/off bluetooth mulu krjaan ane...
    ahirnya bca rtikel ini dan lgsung tk coba2 ahirrrrnyaaa bs jgaa
    bhgia nya ky dpt arisan 🤣🤣🤣
    trma ksihhhh gannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Seru banget kalo sekalian dapet arisan Hahaha. Sama-Sama gan

      Delete
  15. Kalau buat mi headset gmn yah? Ko ga terdeteksi mulu sama samsung j7
    Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mi headset coba tekan dan tahan tombol kontrol hingga lampu led indikator berkedip². Setelah itu hidupkan bluetooth smartphonenya dan coba memindai perangkat bluetooth. Semoga berhasil :-)

      Delete
  16. Selamat malam.
    Saya mau tanya. Saya ada headset bluedio wireless nih gan. Nah yg saya tanyakan itu kok gak bisa di connect ya? Dalam arti kadang connect kadang gak. Mode sudah pairing dan headset masih full batery. Saya user samsung j7 prime gak bisa connect. Giliran pake hp merk lain kok bisa ya? Malah lancar jaya pairing nya. Bingung saya gan. Mohon solusinya. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ane jadi heran kok cuma di Samsung J7 yang koneksinya putus nyambung itu. Coba di Handset Samsung J7 lakukan clear cache bluetooth datanya. Reset HP lalu dipairing ulang, Semoga berhasil. CMIIWW

      Delete
    2. Alhamdulillah sudah bisa gan. Ternyata kalo samsung itu gak harus dalam mode pairing di bluedio nya. Tinggal pencet power sampe si cewek ngomong power on lalu kita nyalakan bluetooth langsung connect ke device

      Delete
    3. Gmana gan? Si ceweknya cuka ngomong power doang gk ada on offnya

      Delete
  17. masih belu bisa nih gan, punya ane x1t pairing ke xiaomi note 4x. udah pencet lama ampe lampu kedip redbue, udah isi penuh, tetep aja ga bisa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dicoba dengan handphone lain gan? Kalu tidak bisa pairing dengan handset lain berarti headset yang bermasalah.
      Kalau bisa pairing dengan Handphone lain coba Xiaomi note agan clear cache bluetooth datanya, lalu pairing lagi. Sudah clear cache masih belum bisa, coba dengan update MIUI dengan versi terbarunya. CMIIWW

      Delete
    2. Maaf numpang nimbrung. Coba agan pake trik saya. Ketika bluedio sudah dalam mode power on langsung klik bluetooth di device nya. Gak usah ke mode pairing di bluedio nya. Semoga berhasil

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Sebelum nya gw pake samsung level U ke hp oppo,trs coba pake ke hp samsung gk bisa..dan ternyata harus di teken lama tombol power nya..makasih banyak yahhh tips nyaaa berhasilll..alhamdulillah

    ReplyDelete
  20. Gan klo untuk headset bluetooth X1T yg gak kedetek di hp xiaomi mi max saya, gimana caranya ya biar bisa konek & kedetek headsetnya ???
    Baru beli & udah di charge full

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguslah kalo sudah full gan.
      Untuk pairing headset Bluetooth x1t pertama Tama tekan Dan tahan earphone pertama sampai lampu indikator menyala merah.
      Lalu tekan Dan tahan earphone kedua sampai lampu indikator menyala berkedip merah biru.
      Tunggu sebentar hingga kedua earphone x1t menyala biru.
      Jika sudah, hidupkan Bluetooth gadget/smartphone agan Dan headset Bluetooth x1t siap pairing Dan digunakan dengan gadget/smartphone agan.
      Semoga membantu

      Delete
  21. Mau tanya ni Headphone saya Sony MDR XB950BT, Ketika Headphone di hub kan ke hp saya bisa tapi ketika saya mau hubungkan dengan perangkat lain kok ga bisa ya.. padahal mode bluetooth di hp sebelumnya udh saya non aktfka, tetapi waktu pairing dr hp lain ga ketemu. apa memang headphone model saya harus di reset dlu ya biar bisa di temukan pernagkat lain ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba saya Bantu gan semoga bisa pairing dengan hp lain.
      Pastikan headset dalam keadaan off Lalu tekan Dan tahan tombol power (kurang lebih 5-7 detik) sampai lampu indikator menyala kedip merah Dan biru.
      Ketika lampu indikator berkedip merah biru berarti headset siap dipairing dengan gadget lain. CMIIWW

      Delete
  22. Saya mau nanya, saya beli headset bluetooth X1T no cable. Itukan seharusnya bisa digunain dua2nya, cuma setelah dipairing, cuma salah satu aja yg bisa ke connect. Saya udh ulang beberapa kali dgn cara matikan salah satu headsetnya dan dihidupkan kembali, tapi ttp aja bisa connectnya cuma satu. Gmn ya biar dua2 bisa digunain scara bersamaan? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir mirip punya Mas Dimas Hadi di atas.
      Untuk pairing headset Bluetooth x1t pertama Tama tekan Dan tahan earphone pertama sampai lampu indikator menyala merah.
      Lalu tekan Dan tahan earphone kedua sampai lampu indikator menyala berkedip merah biru.
      Tunggu sebentar hingga kedua earphone x1t menyala biru. Sampai proses ini seharusnya and earphone kanan Dan Kiri sudah siap dipairing sama².

      Jika sudah, hidupkan Bluetooth gadget/smartphone agan Dan headset Bluetooth x1t siap pairing Dan digunakan dengan gadget/smartphone agan. Semoga membantu

      Delete
  23. Saya mau nanya, saya beli headset bluetooth X1T no cable. Itukan seharusnya bisa digunain dua2nya, cuma setelah dipairing, cuma salah satu aja yg bisa ke connect. Saya udh ulang beberapa kali dgn cara matikan salah satu headsetnya dan dihidupkan kembali, tapi ttp aja bisa connectnya cuma satu. Gmn ya biar dua2 bisa digunain scara bersamaan? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah says jawab di atas, semoga berhasil gan :)

      Delete
  24. Gann saya punya handsfree bluetooth tapi pas di connect kan tidak bisa saya menulis keyboard nya tulisan nya engga muncul, tapi kalo di putus connect nya tulisan normal, kasi solusi gan trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang2 memang ada semacam bug pada software, entah itu pada handsfreenya atau gadgetnya.
      Coba Jika memungkinkan update driver headset Bluetooth agan.
      Atau bisa dicoba dengan update software gadget/smartphone agan.
      Atau Cara lainnya dengan install aplikasi keyboard pihak ketiga(Cara paling mudah).
      Semoga membantu

      Delete
  25. Gan saya pake Samsung level u kok kenapa tiba tiba lampu indikatornya bewarna biru terus, dicoba direset tetep gak mau, seperti kondisi gak on gan, mohon bantuannya makasih

    ReplyDelete
  26. Gan saya pake Samsung level u kok kenapa tiba tiba lampu indikatornya bewarna biru terus, dicoba direset tetep gak mau, seperti kondisi gak on gan, mohon bantuannya makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh tahu agan ngresetnya gimana?
      Coba ketika nyala tekan Dan tahan tombol play/pause sekitar 3-5 detik

      Delete
    2. Hal Ini sama dengan punya saya gan, mohon bantuannya?

      Delete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Gan saya punya headset samsung level u, tetapi skrg kok gk mau nyala yah, bisa nyala kalau di cas doang, dan lampu indikator biru menyala terus, sedangkan di aplikasi samsung level baterai penuh tetapi pas cabut baterai headset langsung mati.
    Mohon bantuan nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan baterai headset agan sudah tidak berfungsi/ngedrop.

      Delete
  29. Gan Saya Punya Headset Asus Tapi Kok Gk Terdeteksi Ya Padahal udah Di reset.. mohon Bantuannya

    ReplyDelete
  30. Gan Saya Punya Headset Asus Tapi Kok Gk Terdeteksi Ya Padahal udah Di reset.. mohon Bantuannya

    ReplyDelete
  31. Gan Saya Punya Headset Asus Tapi Kok Gk Terdeteksi Ya Padahal udah Di reset.. mohon Bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. headset asus seri berapa gan? dan sudah dipairing dengan Handset apa saja? diusahakan dicoba dengan 2/3 handset/HP.

      Delete
  32. Mantap tadinya gbisa bisa jdi bisa

    ReplyDelete
  33. Mantap tadinya gbisa bisa jdi bisa

    ReplyDelete
  34. work gan thanks, buat headset wireless remax 195-hb cukup di tekan volume up down trs berubah jd kedip kuning biru langsung pairing deh haha

    ReplyDelete
  35. Aku baru beli wereles bluetooth K1T.Tapi kq gak bisa konek ke bluetooth hp yah.Mksh

    ReplyDelete
  36. Coba di cas dulu batre headsetnya lalu dihidupkan dalam mode pairing. Kemudian nyalakan bluetooth Hapenya.

    ReplyDelete
  37. EO-BG 920 saya tidak memiliki tombol power yang dapat ditahan. Ia memiliki saklar daya. apakah ada cara lain untuk melakukan hard reset? Mohon dibantu untuk Memikirkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tombol play/pause kan gan? Nah, tekan dan tahan tombol play/pause 3-5 detik sampai lampu indikator berkedip gan. Lalu EO-BG 920 agan siap dipairing dengan gadget agan. CMIIWW

      Delete
  38. Gan saya pake Samsung level u kok kenapa tiba tiba lampu indikatornya bewarna biru terus, dicoba direset tetep gak mau, seperti kondisi gak on gan, mohon bantuannya makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih saya alamin jg, udh ketemu solusinya blm gan?

      Delete
  39. Tks ya Gun dah bsa bantu gue dengantulisanx. skrg dah bsa konek. cuman timbul mslh bruk stlh ketekan volume minx suara media hilang mau dibalikin ke volume max gak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama² Gan, tombol volume yang tertekan apakah pada headset atau pada handphonenya gan?

      Delete
  40. cara nyambungkan handset merk robot ke hp oppo

    ReplyDelete
  41. Replies
    1. Tekan dan tahan tombol power pada headset sampai lampu indikator berkedip². Lalu hidupkan bluetooth pada smartphone agan, dan kemudian scan.

      Delete
  42. Kalau sandungan perangkat bluetooth nya dihapus? Bagaiamana cara dapat terdeteksi lagi perangkat nya?

    ReplyDelete
  43. Seperti pertama kali menyambungkan Headsetnya gan. Cara ini bhampir sama untuk semua merk bluetooth headset/headphone. Tekan dan tahan tombol power sampai lampu indikator berkedip², lalu hidupkan bluetooth pada gadget agan.

    ReplyDelete
  44. Kak terima kasih banyak ya. Akhirnya headset yang udah 2 hari ga connect, bisa connect juga 😢 membantu sekali artikelnya

    ReplyDelete
  45. Misi suhu. Mau tanya. Headset samsung U Level di restart kenapa lampu tidak berkedip. Dan tidak bisa pairing dengan S8 plus. Sudah berkali kali restart tetap saja lampu tidak berkedip. Mohon info suhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ane bukan Suhu. Boleh tahu cara restartnya bagaimana?
      Bisa di coba dengan di restart lagi : Pastikan Samsung Level U agan dalam keadaan Off Tekan dan tahan tombol Play/Pause sekitar 3-5 detik sampai lampu indikator menyala. Kemudian tekan dan tahan kedua tombol volume secara bersamaan sekitar 3-5 detik. Setelah itu coba headset di pairing ulang lagi.
      CMIIWW

      Delete
    2. Samsung Level U agan dalam keadaan Off Tekan dan tahan tombol Play/Pause sekitar 3-5 detik sampai lampu indikator menyala. Kemudian tekan dan tahan kedua tombol volume secara bersamaan sekitar 3-5 detik.
      Reset Sudah ane coba smw tapi nihil.
      Pas pairing dari warna biru hanya ganti dengan warna pink (tidak berkedip merah biru)

      Delete
  46. Ane punya level U
    Pas ane slide ON nyala biru.
    Terus ane tekan dan tahan tombol play/pause ganti warna pink (bukan merah biru)
    Udah ane coba reset dalam keadaan Off Tekan dan tahan tombol Play/Pause sekitar 3-5 detik sampai lampu indikator menyala. Kemudian tekan dan tahan kedua tombol volume secara bersamaan sekitar 3-5 detik.
    Tapi nihil . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Kalau dalam posisi ON lalu kita tekan dan tahan tombol play/pause berarti headset masuk dalam mode pairing dan siap untuk di sambungkan ke gadget.
      2. Ketika melakukan reset headphone dalam keadaan OFF. Kita tekan dan tahan tombol Play/Pause, lalu tekan dan tahan tombol volume (pastikan tombol play/pause masih ditekan ketika tombol volume ditekan dan tahan).

      Delete
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Website Instan

Advertise Here

domain murah