Sunday, November 12, 2023

author photo

Iseng aja, Pernah kepo usia akun gmail kita? Mungkin terlintas di pikiran kita sudah berapa lama akun gmail yang kita pakai selama ini. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui usia akun gmail yang selama ini kita pakai.

Cara pertama kita cek inbox/kotak masuk kita. Biasanya setiap kita membuat akun gmail kita akan mendapat email selamat datang dari Google. Nah, kita bisa mulai dengan mencari email selamat datang tersebut.

Cari email terlama yang pernah masuk. Dengan catatan email tersebut dikirim oleh Google atau Team Google. Dari sini kita bisa mengetahui usia akun gmail kita dengan melihat tanggal berapa email tersebut dikirim oleh google.

Cara kedua, Cara ini bisa kita gunakan jika kita tidak bisa menemukan email terlama dari google. Ataupun email selamat datang dari Google karena di hapus baik secara sengaja maupun tidak.

Caranya di bagian kotak masuk kita masuk ke semua setelan melalui menu setelan (Icon gear) yang terletak di sebelah pojok kanan atas layar monitor kita.

 


 

Akan muncul menu baru, kita pilih saja "Semua setelan".


 

Kemudian akan muncul menu setelan selengkap lengkapnya. Langsung saja kita pilih tab "POP/IMAP"


 

Nah, di bagian inilah kita bisa mengetahui sudah berapa lama usia akun gmail kita. Cukup lihat bagian "POP download" di submenu "Status"

 
 
Tanggal tersebut adalah tanggal email kita pertama kali dibuat. Jadi bisa kita hitung sudah berapa lama email kita berkelana di jagat maya.

your advertise here

This post have 0 komentar

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Website Instan

Advertise Here

domain murah